Selasa, 03 September 2013

Besok Memilih, Gunakan Hak Suara, HMI Pekanbaru Prihatin dengan Pemimpin Riau

PEKANBARU, GORIAU.COM - Dalam beberapa dekade ini, semenjak reformasi bergulir di Indonesia, setidaknya sudah dua orang Gubernur Riau yang berakhir di bui. Yakni Saleh Djasit dan Rusli Zainal yang saat ini masih mendekam di Rutan KPK.

Melihat kondisi itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru sangat prihatin akan nasib pemimpin Riau ke depannya. "Kami tidak menginginkan gubernur selanjutnya memiliki nasib yang sama," ungkap Ketua umum HMI Cabang Pekanbaru, Ary Nugraha kepada GoRiau.com, Selasa (3/9/2013).

Untuk itu, HMI cabang Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menggunakan hak pilihnya, saat pemungutan suara, besok. Sebab, pemilihan yang akan berlangsung, menentukan nasib Riau lima tahun mendatang.

"Mari kita ramai-ramai memberikan suara kepada calon yang benar-benar mampu memegang amanah ini," kata Ary. Ia juga berharap, masyarakat Riau tidak hanya sebatas fanatisme dalam memilih dan jangan termakan iming-iming semu dari Cagubri.

Selain itu, Ary juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawal proses pemilihan. Supaya apa yang menjadi tujuan bersama tercapai. "Karena, Pemilu merupakan sarana dalam melakukan pergantian pemimpin, ini sebuah proses dan perlu pengawalan dari semua instansi," jelasnya.

Sementara itu, HMI Cabang Pekanbaru juga meminta KPU Riau untuk tetap menjaga independensi dalam pelaksanaan Pilgubri. "KPU Riau ataupun penyelenggara Pemilu lainnya harus netral, tidak memihak," tegas Ary.(san)
Go Riau.com